Tips Perlengkapan yang Harus dibawa Saat Umroh

Wmuslimers, kali ini kami akan membagikan tips apa yang sebaiknya dibawa agar umroh kita lebih khusyu. Seperti kita ketahui perjalanan umroh berbeda dengan perjalan wisata lainnya, apa sih yang buat beda??? Tentunya pahala ibadah di Masjidil Haram dan Nabawi yang sangat besar. So, yuk simak apa saja sih yang WAJIB DIBAWA, detailnya sebagai berikut:

  • Biasanya travel akan memberikan 2 koper, koper kabin dan koper bagasi.
  • Koper kabin isi baju, kain ihram, sabun, pasta gigi kecil dan perlengkapan untuk beribadah ketika sampai di tanah suci. Sedangkan Koper besar diisi perlengkapan/baju ibadah sehari-hari dan sisanya masih ada space kosong, biasanya digunakan untuk membawa oleh oleh misal kurma dan kacang-kacangan.
  • Bawa tas kecil dan kantong plastik, tas untuk menaruh semua alat komunikasi dan botol minum sedangkan kantong plastik untuk sandal. Tas inilah yang kita bawa saat ke masjid atau sedang tawaf umroh.
  • Jangan lupa pakai terus identitas/id card yang diberikan oleh travel agar jika kita nyasar cukup minta bantuan dengan menunjukkan kartu tersebut. Pernah satu waktu kami menemukan seorang tua yang terlepas dari rombongan, dengan ID Card yang tertempel maka orang tua tersebut dijemput oleh pembimbing dari travel.

Share it