Kenapa harus Umroh Plus Aqsa ?

Setiap tahun jumlah jamaah Indonesia yang berniat melakukan ibadah umroh kian meningkat apalagi setelah diberlakukan pembatasan kuota haji. Tak hanya dengan tujuan tanah suci saja, semakin banyak paket-paket ibadah lain yang juga menawarkan wisata religi ke tempat-tempat yang bersejarah bagi umat Islam, salah satunya Masjidil Aqsa. Paket tersebut cocok bagi Anda yang ingin menelusuri jejak sejarah warisan umat Islam yang termasyur dengan perjalanan Isra Mi’raj Rasulullah SAW.

Mengapa harus berkunjung ke aqso

Bila Anda mendapat kesempatan untuk memilih paket umroh plus aqsa sebaiknya jangan menyia-nyiakannya karena Rasul pernah bersabda bahwa Al –Aqsha merupakan salah satu masjid yang diutamakan disamping 2 masjid lainnya. Dalam sebuah hadist  Rasul mengatakan, “Janganlah kalian menempuh perjalanan jauh kecuali menuju ke tiga masjid: masjidku ini (Masjid Nabawi), masjid Al Haram, dan masjid Al Aqsa” (HR. Bukhari no. 1115 dan Muslim no. 1397).

Dengan begitu selain berkunjung ke Masjidil Haram serta Masjid Nabawi saat tengah menjalankan ibadah umrah, sebaiknya Anda juga tak melewatkan untuk berkunjung ke Masjid Al-Aqsa. Selain karena hadist tersebut ada lagi beberapa alasan yang bisa menjadi motivasi bagi Anda.

 

Peristiwa Isra Mi’raj

Bagi seluruh umat Islam tentu saja peristiwa Isra Mi’raj sangat penting karena turun perintah untuk menjalankan sholat 5 waktu.  Di masjid Al-Aqsa inilah Rasulullah pertama kali singgah pada perjalanan tersebut. Melakukan napak tilas di tempat tersebut tentu membuat kita semakin dalam merenungi peristiwa tersebut sehingga tercermin dalam aktivitas ibadah yang dilakukan sehari-hari.

 

Pahala ibadah yang besar

Lanjutkan perjalanan ibadah Anda dengan paket tour wisatamuslim ke Al-Aqsa demi meraih peluang untuk beribadah serta mendapatkan pahala yang besar. Rasulullah SAW bersabda dan diriwayatkan pada suatu hadist. . ”Sholat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid-masjid lainnya. Sholat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan sholat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.” (HR Ahmad)

 

Meningkatkan solidaritas antar umat muslim

Dengan melakukan tour atau wisata muslim ke Al-Aqsa, kita dapat semakin dalam memaknai berat dan pedihnya perjuangan kaum muslim Palestina  karena masjid bersejarah ini berada di tengah kawasan konflik antara Palestina dan Israel.

 

Memilih paket perjalanan umroh plus aqsa pada agen travel terpercaya

Demi kelancaran perjalanan ibadah serta wisata religi Anda salah satu tips umroh yang paling penting adalah cermat memilih agen perjalanan wisata tersebut agar seluruh aktivitas berjalan lancar serta nyaman dan yang paling penting tidak menjadi korban travel abal-abal. Pembuatan visa masih melalui negara Israel jadi membutuhkan waktu lama, minimal sebulan sebelum keberangkatan maka travel sudah closed paket tersebut.

Anda harus memastikan bahwa agen travel incaran Anda mempunyai persyaratan wajib berikut, yaitu:

  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • Terdaftar sebagai mitra WisataMuslim.com

Anda pun dapat mengecek legalitas perusahaan travel untuk menjadi mitra perjalanan ibadah Anda pada situs resmi Kementrian Agama. Jangan ragu untuk mengecek lokasi kantor travel yang Anda inginkan, jangan sampai tampilan fisiknya mengecewakan karena inilah hal pertama yang dapat kita nilai tentang citra perusahaan. Perusahaan jasa perjalanan umroh yang terpercaya seharusnya mempunyai track record yang bagus. Semakin lama pengalamannya dalam bidang tersebut, tentu layanan yang diberikan akan semakin baik. Semoga bermanfaat!

Pic : Masjid Al Aqsa

Share it