Wisata Muslim di Korea

Sejak beberapa tahun belakangan ini Korea Selatan semakin menjadi primadona dalam pariwisata, termasuk bagi para pelancong muslim di tanah air. Tak heran para penyedia jasa tour and travel juga kian gencar menawarkan wisatamuslim atau wisata halal ke Negeri Ginseng ini. Daya tarik obyek wisata di Korea Selatan tentu saja selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, juga demam kpop dan drama Korea sehingga para penggemar ingin melakukan napak tilas ke lokasi-lokasi syutingnya yang populer, misalnya pada serial Winter Sonata.

Mengenal wisata muslim ke Korea Selatan

Melihat banyaknya minat wisatawan muslim untuk berlibur ke Korea, pemerintah atau dinas pariwisata pun tak tinggal diam. Pihak berwenang mengupayakan secara maksimal agar obyek-obyek wisata populer di dalam negeri semakin ramah bagi umat Islam.

Semakin banyak pula jasa tour and travel yang menawarkan paket wisata halal ke mancanegara dengan menjalin kemitraan bersama vendor-vendor di Negara tujuan, termasuk Korea, selain perjalanan wisata ibadah seperti umroh. Sebagai referensi Anda berikut ini adalah informasi tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dalam rangka wisata halal.

Itaewon Grand Mosque – Seoul

Di ibukota Korea Selatan, Seoul ternyata ada masjid besar yang dinamakan taewon Grand Mosque yang ada di Seoul. Selain merupakan masjid terbesar, Grand Mosque ini juga merupakan masjid pertama yang dibangun di kota besar ini. Selain untuk beribadah, di sini Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan Islam di Korea.

 

Pulau Jeju

Jeju Island banyak menjadi lokasi syuting drama-drama Korea romantis yang mungkin sudah sering Anda lihat. Bila ingin melakukan napak tilas langsung, Anda bisa memilih agen perjalanan yang memiliki spesialisasi menyediakan paket wisata halal  agar lebih tenang dan nyaman. Agen-agen demikian ini umumnya juga menawarkan paket ibadah dan wisata religi, misalnya umroh plus aqsa.

Kembali pada obyek wisata ini, Pulau Jeju termasuk dalam situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO karena kecantikan pemandangan alamnya yang luar biasa. Di sini Anda juga dapat menikmati kuliner abalone yang halal, yaitu semacam kerang berukuran besar. Pulau Jeju cocok dinikmati saat musim semi karena Anda bisa menyaksikan berbagai jenis bunga mekar berwarna-warni.

Sebagaimana tips umroh yang mungkin sering Anda dengar untuk memperhatikan cuaca saat hendah beribadah umrah, saat berkunjung ke Korea pun jangan sampai kurang mencermati musim yang tengah berlangsung agar tidak salah kostum. Umumnya Anda disarankan berkunjung di musim semi karena akan lebih nyaman bagi yang terbiasa dengan cuaca di Negara tropis.

Gyeongbok Palace

Obyek wisata ini cocok bagi Anda yang berminat dalam bidang sejarah, sebagaimana saat Anda berkunjung ke aqso atau Al-Aqsha di Palestina untuk memaknai perjalanan Isra Mi’raj. Gyeongbok Palace adalah istana terbesar serta paling tua yang dibangun pada masa dinasti Joeseon. Selain dapat mengelilingi istana ini sambil memperluas wawasan tentang sejarah, Anda juga bisa mengenakan hanbok atau busana tradisional Korea dan difoto dengan latar belakang istana. Seru, bukan?

Nami Island

Para fans drakor Winter Island wajib berkunjung ke pulau yang indah ini untuk melihat secara langsung lokasi syutingnya. Di tempat ini bahkan sampai dibangun patung pemeran utama pria dan wanita pada drakor tersebut karena popularitasnya yang luar biasa. Banyak spot foto yang unik di tempat ini, terutama pada barisan rapi pepohonan pinus yang memberikan kesan romantis, apalagi saat berlibur bersama pasangan.

Nah, semoga informasi tentang wisata muslim di Korea ini bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda.

Pic: hsunny78 Jeju Island

Share it