Wisata Muslim di Jepang, Mau???

Hi Kak, sebelumnya kita sudah membahas wisata muslim ke Korea, nah kali ini kita akan bahas bagaimana wisata muslim ke Jepang.

Sejak beberapa tahun belakangan ini Jepang semakin menjadi primadona dalam pariwisata, termasuk bagi para pelancong muslim di tanah air. Tak heran para penyedia jasa tour and travel juga kian gencar menawarkan wisatamuslim atau wisata halal ke Negeri Sakura ini. Daya tarik obyek wisata di Jepang tentu saja selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, juga demam kartun Anime.

Wisata Muslim di Jepang

Melihat banyaknya minat wisatawan muslim untuk berlibur ke Jepang, pemerintah atau dinas pariwisata pun tak tinggal diam. Pihak berwenang mengupayakan secara maksimal agar obyek-obyek wisata populer di dalam negeri semakin ramah bagi umat Islam.

Semakin banyak pula jasa tour and travel yang menawarkan paket wisata halal ke mancanegara dengan menjalin kemitraan bersama vendor-vendor di Negara tujuan, termasuk Jepang, selain perjalanan wisata ibadah seperti umroh. Sebagai referensi Anda berikut ini adalah informasi tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dalam rangka wisata halal.

Tokyo
Di ibukota Jepang ini, Tokyo mempunyai kuil terkenal yang banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yaitu Asakusa Kannon Temple, ada juga Nakamise Street dimana terdapat banyak toko kecil yang menjual berbagai jenis souvenir di sepanjang jalan yang berada di sekitar Asakusa Kannon Temple, makanan di Tokyo pun juga beragam dan pastinya banyak yg halal

Mt.Fuji
Kawasan Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi dan terindah di Jepang, di kawasan Gunung Fuji juga terdapat pusat berbelanja bernama Gotemba Premium Outlet yang menjual barang-barang branded dengan harga terjangkau. Karna di Gunung Fuji masih daerah pedasaan makanana disini masih banyak mengandung daging Babi, lebih baik pilih restaurant Seafood agar tidak cemas saat menyantap.

Kyoto
Kyota memiliki kebudayaan yang sangat cantik, di sini terdapat Kiyomizu Temple yang merupakan kuil Buddha dengan pemandangan sangat indah, dan Ada juga Yasaka Shrine yang merupakan kuil Shinto terkenal di Kyoto.

Kobe
Kota ini merupakan salah satu kota Chinatown terbesar di Jepang, dan ada juga  Kobe Earthquake Museum dimana anda bisa melihat replika rumah-rumah orang yang terkena musibah gempa bumi. Di kota ini juga mesti berhati-hati soal makanan, karena banyaknya tempat makan yang non-halal, jangan segan bertanya kepada guide anda saat akan makan.

Sebagaimana tips umroh yang mungkin sering Anda dengar untuk memperhatikan cuaca saat hendah beribadah umroh, saat berkunjung ke Jepang pun jangan sampai kurang mencermati musim yang tengah berlangsung agar tidak salah kostum. Umumnya Anda disarankan berkunjung di musim semi karena akan lebih nyaman bagi yang terbiasa dengan cuaca di Negara tropis.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Kakak yang ingin ke Jepang.

Pic & Artikel : Abi

Share it